sucikan hati

sucikan hati

Search

Sabda Rasulullah saw :


“Tuhan kita Yang Maha Luhur dan Maha Agung turun setiap malam kepada langit dunia ketika sepertiga malam terakhir, seraya menyeru : Adakah yang menyeru Ku maka Aku akan menjawab untuknya, adakah yang memohon pada Ku maka Aku akan memberinya, adakah yang beristighfar pada Ku maka akan Kuampuni untuknya” (Shahih Bukhari)

Senin, 06 September 2010

Dunia Tidak Pernah Kosong dari Hujah Allah

Satu kepercayaan yang kukuh di kalangan Muslim Syi’ah adalah bahwa bumi tidak pernah kosong dari hujah Allah meski sedetik. Apabila bukti Allah tidak ada, bumi akan hancur. Sebaliknya, seluruh semesta akan dihancurkan. Dalam konteks ini, Imam Shadiq as mengingatkan, “Jika bumi kosong dari hujah, ia akan dihancurkan.” (al-Kafi, jil.1, “Kitab al-Hujjah”)
Hujah Allah yang maksum telah diuraikan oleh Imam Ali as dalam suatu khotbah.
Saat di Kufah, Amirul Mukminin as menyampaikan sebuah khotbah panjang yang di dalamnya beliau melontarkan hal berikut:
“ Ya Allah! Adalah penting bagi-Mu untuk memiliki hujah-hujah di bumi-Mu. Satu hujah setelah hujah yang lain atas makhluk-Mu agar mereka (hujah-hujah) bisa membimbing mereka kepada agama-Mu dan mengajari mereka ilmu-Mu sehingga para pengikut kekasih-kekasih-Mu tidak terpencar (meskipun hujah-hujah ini) tampak tanpa ditaati, atau tersembunyi, cemas dan harap. Sekalipun pribadi-pribadi mereka tersembunyi dari orang-orang di masa damai dalam suatu pemerintahan yang zalim, pengetahuan mereka yang luas tak akan pernah tersembunyi dari mereka dan akhlak mereka akan menghunjam kuat di kalbu orang-orang mukmin. Orang-orang akan beramal atas (teladan) mereka, dekat dengan apa yang diasingkan oleh kaum pengingkar dan yang ditolak oleh kaum kafir kepada Allah. …”
Kemudian ia mengatakan:
“Ya Allah, sesungguhnya aku mengetahui yang gaib bahwa ilmu secara keseluruhan tidak akan tertutup ataupun substansinya akan terhapus. Karena sesungguhnya, Engkau tidak akan meninggalkan bumi-Mu kosong dari seorang hujah atas makhluk-Mu, baik ia itu tampak dan dipatuhi maupun tersembunyi dan tidak ditaati….”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar